Film Death NOte

EsterAntonia

New member
Pernah denger film ini...
Gw baru nonton kemaren2 tapi kayaknya keluarnya udah dari dulu2 deh...

Ini film Jepang (soalnya semua pemainnya orang Jepang)
tentang orang yang nemu buku kematian (Death Note). Siapapun yang namanya tertulis di situ dalam jangka waktu kurang dari seminggu bahkan cuman 40 detik dy bakal mati. Cara matinya tergantung keinginan si penulis.

Seorang mahasiswa Hukum bernama Light (di teks sih tulisannya Light klo dy nyebutinnya lain gw ga taw...) adalah orang yang punya jiwa keadilan tinggi (awalnya). Dy itu otaknya canggih banget.. pokoknya klo dalam bhs inggris dy itu sophisticated deh... Punya pacar namanya .... (lupa eui siapa y? qt sebut aja pacar Light). Dy punya adik perempuan, nyokap ama bokap kepala polisi. Yang pasti dy itu termasuk orang kaya (bapaknya kepala polisi gitu lho).
Nah suatu hari dy nghack situs milik kepolisian dan nemu bahwa banyak penjahat yang sudah melakukan kejahatan berat tapi ga dihukum apa2.
Suatu hari dy nemu buku hitam itu... Di halaman depannya ada panduan yang berisi panduan membunuh orang. Sebenarnya tuh buku milik dewa kematian (shinigami). Sejak hari itulah dy membunuh banyak penjahat di seluruh dunia. Juga dy jadi temenan ama shinigami.
Karena pembunuhannya kelewat banyak dan misterius, ia diburu polisi seantero dunia bahkan FBI pun ikut2an. Dan detektif kondang yang udah banyak mecahin masalah kriminal internasional. Dy menyebut dirinya "L". Awalnya si L ini cuman laptop yang bisa bicara (pokoknya dy ngomong sama para polisi via media2 elektronik dibantu ama asistenya yg udah tua).Light dan L adalah lawan yang seimbang.... Light ga terima, udah bagus tingkat kejahatan menurun, eh malah diburu ama polisi. Merasa terganggu Light mulai membunuh orang2 yang mengganggu dy termasuk L. tapi dy kesulitan membunuh L karena dy ga taw siapa dan seperti apa itu L...
Endingnya .....

Yang pasti gw jatuh cinta ama si detektif L yang maniak sama hal2 manis2 (baru diketahui d akhir2 cerita). Wah super canggih deh... rame tapi juga berat nih cerita...
 
Back
Top