Unit Pembantai Nazi, Einsatzgruppen

febbydc

New member
Einsatzgruppen adalah satuan khusus Nazi yang dibentuk untuk melakukan pembersihan terhadap orang-orang yang tidak sepaham dengan doktrin politik Nazi. Dalam doktrin Nazi, orang-orang yang tidak sepaham dengan mereka disebut dengan Untermenschen, atau manusia rendahan, sehingga harus dihabisi.

Orang yang mendirikan Einsatzgruppen adalah pemimpin tertinggi SS (Schutzstaffel), Heinrich Himmler bersama dengan tangan kanannya yang menjabat sebagai Kepala SD (Sicherheitsdienst) atau Badan Intelijen Partai Nazi, Reynhard Heydrich. Orang-orang yang tergabung dalam unit Einsatzgruppen itu sendiri merupakan orang-orang pilihan yang diambil dari berbagai institusi Nazi, mulai dari tentara-tentara terbaik yang tergabung dalam Waffen-SS (Pasukan SS bersenjata), anggota-anggota Gestapo (Geheime Stadspolizei) atau Polisi Rahasia Negara, anggota SD and polisi-polisi kriminal atau yang dikenal dengan sebutan Kripo (Kriminalpolizei).

Himmler membagi Einsatzgruppen menjadi empat unit yang masing-masing dipimpin oleh orang-orang dengan kemampuan akademik yang tinggi, seperti Adolf Eichmann, pemimpin kamp konsentrasi di Auschwitz yang berhasil melarikan diri ke Amerika Selatan setelah PD II berakhir dan kemudian diculik oleh Dinas rahasia Israel pada tahun 1950-an dan dibawa untuk diadili di negara Yahudi tersebut.

Keempat unit in kemudian disebar ke seluruh Eropa untuk melakukan teror pembunuhan masal terhadap banyak orang, mulai dari orang Yahudi, Polandia, Cekoslowakia, dan yang terbesar adalah orang-orang Rusia. Unit-unit kecil mereka disempalkan dalam banyak kamp-kamp konsentrasi Jerman di Dachau, Buchenwald, Auschwitz dan banyak tempat lagi untuk menghabisi para tahan tersebut.

Semoga catatan sejarah yang kelam ini tidak pernah terjadi lagi dalam perjalanan umat manusia selanjutnya.
 

Attachments

  • Einsatzgruppen Executes Jews 1.jpg
    Einsatzgruppen Executes Jews 1.jpg
    59.6 KB · Views: 231,073
  • Survivors in Dachau Camp 2.jpg
    Survivors in Dachau Camp 2.jpg
    34.8 KB · Views: 182,182
  • Survivors in Dachau Camp 1.jpg
    Survivors in Dachau Camp 1.jpg
    62.2 KB · Views: 188,338
  • These Jews were murdered in the Ukrainian town of Lemberg in 1941.jpg
    These Jews were murdered in the Ukrainian town of Lemberg in 1941.jpg
    43.2 KB · Views: 244,321
  • Prisoners in the concentration camp at Sachsenhausen, Germany, 19 Dec 1938.jpg
    Prisoners in the concentration camp at Sachsenhausen, Germany, 19 Dec 1938.jpg
    177.3 KB · Views: 252,706
  • Prisoner in Dachau Camp.jpg
    Prisoner in Dachau Camp.jpg
    22.9 KB · Views: 166,753
  • Prisoners in Buchenwald Camp.jpg
    Prisoners in Buchenwald Camp.jpg
    37.9 KB · Views: 1,022
  • Einsats man executed Ukranian mother and child, Ivangorod, Ukraine, 1942.jpg
    Einsats man executed Ukranian mother and child, Ivangorod, Ukraine, 1942.jpg
    158.1 KB · Views: 252,935
  • Einsatzgruppen Executes Jews 3.jpg
    Einsatzgruppen Executes Jews 3.jpg
    43.8 KB · Views: 190,376
  • Einsatzgruppen Executes Jews 2.jpg
    Einsatzgruppen Executes Jews 2.jpg
    53.2 KB · Views: 182,884
Jenius? Hitler mah nggak jenius... sekolah aja nggak beres... Dia itu sinting, maniak, dan sangat ambisius. Celakanya, saat itu dia koq bisa-bisanya ketemu sama orang-orang yang bisa membantu dan memfasilitasi keinginan dia, seperti Heinrich Himmler, Herman Goering, Reynhard Heydrich, Joseph Goebbels, Joachim von Ribbentrop dsb. Jadi, makin merajalela lah kegilaannya Hitler.

Einsatzgruppen tercatat bertanggungjawab atas pembunuhan lebih dari 16 juta orang di Eropa hanya dalam kurun waktu 1939-1945.
 
Sebagai tambahan, aku mau sisipin foto-foto orang yang menjadi pendirinya Einsatzgruppen. Mereka antara lain:

Heinrich Himmler
Reynhard Heydrich
Adolf Eichmann
 

Attachments

  • SS supremo Heinrich Himmler, who was outraged by the SA’s sedition and disgusted by Röhm’s homo
    20.7 KB · Views: 497
  • SS-Brigadeführer Reynhard Heydrich.jpg
    SS-Brigadeführer Reynhard Heydrich.jpg
    56 KB · Views: 616
  • Adolf Eichmann.jpg
    Adolf Eichmann.jpg
    27.1 KB · Views: 258
ngeri banget tuh liat gambarnya... knapa ya org jenius kaya' hitler bisa sekejam itu...??!!

wah dpt drmbn tuh info hitler jenius.. wkwk
parah..

hitler it org yg belajar Teori Darwin dan telah memasuki benak Hitler, bahkan meresap sampai ke tulang sumsum.
Dari dalam dirinya tumbuh ‘kekuatan’ yang mendapat inspirasi dari teori Darwin bahwa untuk mempertahankan hidup manusia harus bertarung. Ia menerjemahkan impiannya dengan menyerang Austria, Cekoslowakia, Perancis, Rusia, dll. Malah terbersit nafsu menguasai seluruh dunia. Ia melansir konsep eugenetika yang menjadi dasar pijakan pandangan evolusionis Nazi. Eugenetika berarti ‘perbaikan’ ras manusia dengan membuang orang-orang berpenyakit dan cacat serta memperbanyak individu sehat. Sehingga menurut teori itu, ras manusia bisa diperbaiki dengan meniru cara bagaimana hewan berkualitas baik dihasilkan melalui perkawinan hewan yang sehat. Sedangkan hewan cacat dan berpenyakit dimusnahkan.

Tak lama setelah berkuasa, Hitler menerapkan teori itu dengan tangan besi. Orang-orang lemah mental, cacat, dan berpenyakit keturunan dikumpulkan dalam ‘pusat sterilisasi’ khusus. Karena dianggap parasit yang mengancam kemurnian rakyat Jerman dan menghambat kemajuan evolusi, maka atas perintah rahasianya, dalam waktu singkat mereka semua dibabat habis.

Masih dalam eforia teori evolusi dan eugenetika, Nazi menghimbau muda-mudi berambut pirang bermata biru yang diyakini mewakili ras murni Jerman biar berhubungan seks tanpa harus menikah. Pada 1935, Hitler memerintahkan didirikannya ladang-ladang khusus reproduksi manusia. Di dalamnya tinggal para wanita muda yang memiliki ras Arya. Para perwira SS (Schutzstaffel) sering mampir ke sana buat mesum dengan dalih eugenetika. Para bayi yang lahir kemudian disiapkan menjadi prajurit masa depan ‘Imperium Jerman’.

Menurut Charles Darwin, karena ukuran tengkorak manusia membesar saat menaiki tangga evolusi, maka di seluruh Jerman dilakukan pengukuran buat membuktikan tengkorak bangsa Jerman lebih besar dari ras lain. Mereka yang tak sebesar ukuran resmi, begitupun yang gigi, mata, dan rambut di luar kriteria evolusionis langsung dihabisi


ini yg namanya jenius?

hmm.....
 
jadi pembantaian kaum Yahudi oleh Nazi itu disebabkan oleh
teori seorang ilmuwan bodoh yang waktu kecil dihina bapaknya begini ??

"kau bersekolah tapi malas belajar. yang kau utamakan hanya berburu dan menangkap tikus. yang kau perhatikan hanya anjing. kau hanya membuat malu orangtua. seharusnya kau merasa malu juga!"

ilmuwan bodoh mempengaruhi ditaktor bodoh.
korbannya bangsa jenius.
ternyata ga selamanya orang bodoh dikalahkan oleh orang jenius
 
ternyata orang bodoh bisa juga mengibulin orang jenius
ini arti nya orang bodoh juga bisa membodohi orang pintar
 
Bls: Unit Pembantai Nazi, Einsatzgruppen

WKWKWKWKWKWKWKWK
pada ketipu ama sejarah.
Padahal gak ada yang namanya holochaust yang dilakukan jerman. Unit ini untuk menutupi fakta bahwa tahanan yahudi dijadikan pekerja paksa, buat perindustrian jerman yang dapat dana dari amerika(ironis)
 
Back
Top