Menikmati All New Nissan Livina X-Gear 1.8

jainudin

New member
Langit biru, matahari bersinar penuh. Rombongan media test

drive All New Nissan Grand Livina pertahan bergerak

meninggalkan sebuah hotel berbintang Lima di Nusa Dua, Bali.

Pagi itu, 40 wartawan yang dibagi dalam 12 mobil keluaran

terbaru Nissan Indonesia ini’ berarak menguji mobil tersebut

di jalanan Pulau Dewata.
Tujuan pertama, Desa Budaya Kertalangu, yang memiliki jarak

tempuh sekitar satu jam perjalanan. Tak ubahnya jalanan Ibu

Kota Jakarta, kini kemacetan mudah ditemui di jalan-jalan di

sekitar Denpasar. Hampir di setiap persimpangan jalan dengan

pengatur lampu Lalu lintas dijumpai antrean kendaraan

bermotor cukup panjang menunggu giliran melintas kata lampu

berwarna hijau.
Namun, kondisi itu tentu tak masalah bagi kendaran yang dapat

digunakan untuk aktivitas seluruh anggota keluarga ini.

Karena, memang mobil ini didesain untuk dikendarai di

jalanan’ kota-kota besar. Kendaraan MPV tiga baris ini lincah

membelah kepadatan Jalan I Gusti Ngurah Rai. All New Nissan

Livina X-Gear 1.8 yang saya naiki mampu merespons


kondisi jalan yang mulus dengan tetap menjaga iring-iringan.
Didesain untuk memberikan kenyamaan laksana sedan, All New

Nissan Grand Livina memiliki eksterior yang dinamis dan

modern.
Khusus varian X-Gear 1,5 dan 1.8, grille depan mempunyai

desain baru dengan perpaduan warna chrome dan black matte,

sehingga memberikan kesan sporty. Kesan itu kian kental

dengan tampilan bumper depan yang juga baru dengan under

protector berwarna perak.
Adapun interiornya memberikan kesan mewah dan fungsional.

Pada X-Gear 1.8, lingkar setir dibalut kulit asli dengan

luxury wooden panel yang menambah kesan mewah. Saat duduk di

baris kedua, leg room dan head room cukup lapang bagi

penumpang setinggi sekitar 175 sentimeter. Sayangnya, kami

tidak bisa mencoba baris ketiga karena digunakan untuk

menaruh barang dan tas. Tenaga gerak All New Nissan
Livina X-Gear 1.8 diproduksi mesin
MR18DE 1800 cc DOHC dengan maksimum power 126 Ps atau
5.200 rpm.MS Ridwan dan Nissan


College mengatakan, dapur pacu ini mengusung teknologi

continuously variable-valve timing control (CVTC). ‘CVTC

mempunyai mekanisme pengatur katup variabel yang terdapat

pada katup masuk,” ujar dia.
Teknologi CVTC dirancang untuk menghasilkan perpaduan yang

semakin optimal antara performa dan efisiensi bahan bakar

minyak (BBM). ini bisa dibuktikan ketika test drive menuju

Pantai Pandawa, titik tujuan kedua. Objek wisata baru di Bali

yang resmi dibuka untuk umum akhir tahun lalu ini memiliki

kontur pantai landai dengan pasir putih yang dilindungi

tebing kapur yang menjulang tinggi.
Untuk membuka akses jalan menuju Pantai Pandawa, pemerintah

setempat mesti memapras dan membelah bukit kapur serta

membangun badan jalan dengan kemiringan yang saya taksim

mencapai 40 derajat. Tapi, mobil dengan perpindahan gigi

otomatis yang saya kendaral, sanggup melahap medan jatan

terjal ini dengan akselerasi mesin yang mulus.. Begitu pedal

gas diinjak dalam-dalam, mobil langsung ngacir mendaki

jalanan. Puas seLama dua Jam mehat di


Pantai Pandawa, peserta test drive kembali ke hotel. Sehari

penuh wara-wiri, di akhir acara tak lupa saya melihat

indikator pemakaian BBM Livina X-Gear 1.8 yang saya tumpangi.

Angka yang terekam di panel itu adalah 8,5 kilometer

perliter.
• budi raharjo ed: firkah fansuri






Sumber : republika/tangsel pos
 
Back
Top